Piala Dunia dan Pilkada Serentak 2018

0
1304
Piala Dunia dan Pilkada Serentak 2018
Foto Dokumentasi Lokasi TPS 1 Piala Dunia dan Pilkada Serentak 2018, RT. 02 RW. 01, Desa Banjaranyar, Kec. Sokaraja, Kab. Banyumas.

Fenomena Piala Dunia 2018 yang dapat kita rasakan dilapangan telah menyebar baik di kota-kota besar maupun di pelosok desa. Bertepatan dengan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang juga telah ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Presiden Jokowi, di Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah juga telah mewabah demam Piala Dunia 2018. Hal tersebut dapat disaksikan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Banjaranyar yang juga menggelar pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018. dengan menghiasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bernuansa Piala Dunia 2018.

Ketua KPPS sekaligus Ketua RT. 01 Rw. 01 Arifin mengungkapkan ide TPS dihiasi dengan Nuansa Piala Dunia 2018, awalnya dari dirinya kemudian dimusyawarahkan dengan seluruh anggota KPPS dan disetujui secara mufakat, sehingga terwujudlah TPS 1 Nuansa Piala Dunia 2018.

“Biaya keseluruhan untuk membuat TPS 1 Nuansa Piala Dunia 2018 sebesar Rp1.750.000,-. Biaya tersebut ditanggung oleh Ketua KPPS sejumlah lima puluh persen, sisanya ditanggung oleh anggota dengan iuran honor yang diterimanya sebagai Anggota KPPS,” kata Arifin.

“Tadi malam pada saat ronda menjaga logistik KPPS di TPS 1 juga diadakan nonton bareng Piala Dunia 2018,” lanjut Arifin.

TPS 1 berlokasi di RT. 02 RW. 01 yang terletak di pinggir jalan protokol Desa Banjaranyar melayani warga dari RT. 01, 02 dan 03 RW. 01 yang akan menggunakan hak pilihnya dalam memilih Gubernur Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Wakil Bupati Banyumas 2018.

Semua anggota KPPS mengunakan atribut pemain sepak bola dunia baik Jersey, Topi dan Sepatu yang dikenakannya.

Maksud tujuan dari hiasan TPS 1 Nuansa Piala Dunia 2018 adalah untuk memberikan semangat kepada semua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun kepada warganya yang akan mencoblos di TPS sesuai pilihannya, dan juga tidak kehilangan momen dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Pada saat artikel ini diterbitkan, proses penyelenggaraan pemungutan suara untuk memilih Gubernur Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Wakil Bupati Banyumas masih berjalan dengan lancar, tertib aman terkendali, dan mudah mudahan sampai selesainya proses pemungutan suara dapat terpelihara dengan baik.

Pilkada serentak 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 untuk Pilkada Jateng dan Banyumas memilih dua pasangan Calon baik Gubernur Wakil Gubernur maupun Bupati Wakil Bupati.

Paslon Gubernur Wakil Gubernur Pilkada Jateng 2018 dengan nomor urut 1 adalah pasangan Calon Gubernur: H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP dengan Calon Wakil Gubernur: H. Taj Yasin, dan nomor urut 2 pasangan Calon Gubernur Sudirman Said dengan Calon Wakil Gubernur: Dra.Ida Fauziah. yang diusung oleh koalisi Golkar, PKB, Gerindra, PKS, PAN dan PPP.

Paslon Bupati Wakil Bupati Pilkada Banyumas 2018 dengan nomor urut 1 adalah pasangan Calon Bupati: Drs. H. Mardjoko, M.M dengan Calon Wakil Bupati: DR. Ir. H. Irfan Haryanto, M.Sc, dan nomor urut 2 pasangan Calon Bupati Ir. H. Achmad Husein dengan Calon Wakil Bupati: Drs. H. Sadewo Tri Lastiono. yang didukung oleh koalisi PDIP, Demokrat dan Nasdem.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda