Folder Gambar Wallpaper Lock Screen Windows 10

1
1526
wallpaper-windows-10

Jika Anda memiliki Operating System (OS) Windows 10 dan untuk fitur Spotlight diaktifkan, maka layar kunci Anda menunjukkan gambar cantik milik Microsoft.

Gambar Wallpaper akan berganti secara otomatis untuk beberapa kali sehari, apabila komputer/laptop terkoneksi ke internet.  Beberapa gambar foto berkualitas tinggi ini adalah foto alam dan gambar foto dari kota-kota besar di seluruh dunia. Bagaimana jika Anda menyukai gambar wallpaper dan ingin menyimpan salinannya untuk keperluan lainnya? Dimanakah Folder tempat menyimpan Gambar Wallpaper Lock Screen Windows 10 berada?

Berikut cara menemukan folder gambar wallpaper screen lock atau layar kunci Spotlight Windows 10 berada dan cara menggunakannya untuk disimpan pada tempat/folder yang berbeda:

Baca juga : Install OS dengan Flash Disk

  1. Buka File Explorer, kemudian klik File>>Option>>View, kemudian klik Show hidden files, folders, drives. Kemudian klik Apply>>OK.
  2. Klik Local Disk (C:)>>Users>>[Nama User Anda]>>Appdata>>Local>>Packages>> Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy>>  LocalState>>Assets. Maka Anda akan melihat sejumlah nama-nama file yang terlihat aneh dan tidak menampilkan ekstention. Karena tidak ada extentionnya, maka Anda akan bingung mana file yang gambar (extention .jpg) mana file yang ikon (extention .ico). Untuk membedakannya yaitu dengan memilih file dengan ukuran  yang lebih besar dengan file lainnya.
  3. Kemudian copy file yang telah dipilih ke dalam folder lain pada Drive (D:)
  4. Setelah tercopy, Rename file nya, kemudian tambahkan extention dibelakang nama file tersebut dengan .jpg

Sekarang Anda seharusnya dapat melihat gambar wallpaper yang diinginkan yang siap untuk digunakan atau di edit guna keperluan yang lainnya.

Catatan: Perlu diingat bahwa Microsoft menambahkan dan menghapus gambar wallpaper layar kunci / Lock Screen sekehendaknya secara otomatis. Jika Anda melihat salah satu yang Anda suka, segeralah menuju folder dan buat salinannya sebelum hilang atau dihapus, mungkin untuk selamanya.

Baca juga : ownCloud vs nextCloud : Perbandingan Fitur Penyimpanan Awan Open Source (Gratis)

Dimanakah Gambar Wallpaper pada Desktop Windows 10 tersimpan? Berikut cara melihatnya dan tidak terlalu ribet melihat gambar wallpaper layar kunci (Lock Screen):

Buka File Explore, arahkan pada folder C:\Windows\Web. Pada lokasi ini ada 3 folder yaitu:

  1. 4K (gambar wallpaper dengan resolusi tinggi),
  2. Screen (default gambar wallpaper layar kunci),
  3. Wallpaper (default gambar wallpaper desktop windows 10).

Sekian Tips cara menemukan folder tempat menyimpan gambar Wallpaper pada Windows 10, semoga dapat bermanfaat.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda