Apa itu ownCloud Storage ?

0
2053
Apa itu ownCloud Storage ?
Apa itu ownCloud Storage ? Foto Dokumentasi Pihak Ketiga.

Anda barangkali sudah mengenal  layanan Cloud Storage (Penyimpanan Awan) seperti Dropbox, Google Drive atau Microsoft OneDrive, tapi bagaimana dengan ownCloud ?

OwnCloud adalah merupakan salah satu Content Management System (CMS) sumber terbuka (open source) yang dikhususkan untuk membuat layanan Cloud Storage seperti Dropbox, Google Drive, Microsoft OneDrive dan sebagainya yang dapat anda gunakan untuk keperluan pribadi, kelompok, organisasi, lembaga, perusahaan, pemerintah atau yang lainnya.

Dengan menggunakan ownCloud, anda bisa menyimpan file, folder, kontak, audio, galeri foto, kalender atau jenis dokumen lainnya secara gratis dan nantinya file-file yang sudah anda simpan tersebut dapat anda akses melalui beraneka macam perangkat seperti mobile (iOS dan Android), desktop atau melalui halaman web browser. Hal yang membuat ownCloud terasa sangat spesial adalah bahwa batas penyimpanan (limit) filenya hanya dibatasi oleh kapasitas server yang anda miliki. Artinya jika VPS anda memiliki kapasitas 20 GB HDD, maka 20 GB tersebut adalah batas penyimpanan file-file anda.

Disamping itu, ownCloud juga dapat di integrasikan dengan Dropbox, Google Drive dan penyimpanan luar lainnya dengan cara membuat ID Key dimasing-masing developer.

Situs ini sudah mempunyai fasilitas , dan sudah siap dimanfaatkan gratis dengan cara : melakukan pendaftaran via  gmail, untuk email yang lain tidak bisa. Setelah melakukan pendaftaran, link akan dikirim ke  gmail sebagai spam. Kemudian cek email bagian spam, klik tautan ownCloud untuk verifikasi email, setelah verifikasi isikan Nama user dan password, klik buat akun. Selesai, owncloud sudah bisa digunakan, tentunya untuk kepentingan positif dan dengan bijaksana.

Silahkan daftar klik , masukan akun gmail kemudian klik Request verification link

Layanan ownCloud dikhususkan bagi Warga Desa Banjaranya Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas dan para perangkat desa dalam lingkup Kabupaten Banyumas. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pada khalayak umum dengan memberikan kontribusi demi pengembangan website ini. Baca Juga : Pernak Pernik Keperluan Wanita

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda