Kulineran Bareng Camat Sokaraja dan Kapolsek di Pasar Ramadhan Banjaranyar

0
801
Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Kuliner Pasar Rakyat Prapatan Desa Banjaranyar.

banjaranyar.desa.id – Camat Sokaraja Jakarta Tisam dan Kapolsek Sokaraja Sutrisno berburu kuliner Ramadhan setelah selesai acara Pembukaan Pasar Ramadhan Banjaranyar. Berbagai kuliner yang tersedia di Pasar Ramadhan Banjaranyar satu persatu dikunjungi sambil menyapa pembeli dan penjual yang ada dipasar.

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Camat dan Kapolsek Sokaraja ikut Membeli Takjil.

Antusiasme masyarakat yang datang mengunjungi dipembukaan perdana Pasar Ramadhan Banjaranyar membuat Pemerintah Desa Banjaranyar merasa senang karena dengan pembukaan ini dihadiri oleh banyak pengunjung yang ingin membeli hidangan untuk berbuka puasa.

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Suasana Para Pembeli dan Pedagang Kuliner di Pasar Rakyat Prapatan Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja.

Jakarta Tisam dan Sutrisno mengunjungi beberapa lapak dan membeli beberapa makanan tradisional dan takjil untuk buka puasa.

Beberapa kali terlihat Camat Sokaraja Jakarta Tisam membeli sayur buntil (olahan sayur daun singkong) dan jengkol balado. Ia terlihat bingung memilih menu makanan karena terlalu banyak dan menggugah selera. Mayoritas makanan yang tersaji dipasar Ramadhan Banjaranyar terdiri dari olahan makanan tradisional.

Disisi lain Kapolsek Sokaraja Sutrsino juga terlihat sedang membeli sayur buntil dan balado ikan untuk disantap saat buka puasa. Beliau juga sesekali menyapa pembeli dan berkomunikasi saat membeli makanan takjil buka puasa.

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Kapolsek  dan Camat Sokaraja Ikut Berburu Kuliner Menu Buka Puasa.

Pemerintah terlihat senang atas kehadiran Camat Sokaraja Jakarta Tisam dan Kapolsek Sokaraja Sutrisno pada saat acara pembukaan pasar. Sesekali aparat Pemerintah Desa sangat bahagia mengenalkan berbagai macam kuliner yang ada di pasar Ramadhan Banjaranyar.

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Macam-macam Kuliner Menu Buka Puasa.

Tak hanya melihat kuliner, Jakarta dan Sutrisno juga terlihat menyapa pedagang peci (songkok) yang sedang duduk dan menawarkan barang jualannya. Keduanya asik berbincang dengan pedagang peci dengan raut wajah bahagia.

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Kapolsek dan Camat Sokaraja ngobrol bersama para pedagang

Acara pembukaan Pasar Ramadhan Banjaranyar kali ini cukup sukses dengan kehadiran tamu-tamu penting dan kunjungan pembeli yang ramai datang untuk berburu kuliner takjil. Meski berdesakan dan jalanan ramai namun pengunjung tetap tertib dan tetap bisa memilih kuliner.

Baca juga : Pembukaan Pasar Ramadhan

Foto Dok. banjaranyar.desa.id : Aneka Menu Makanan Takjil yang merupakan hasil karya warga lokal Desa Banjaranyar.

Keberadaan Pasar Ramadhan Banjaranyar ini akan seterusnya dilestarikan Pemerintah Desa Banjaranyar agar bisa menjadi salah satu ikon Desa Banjaranyar saat bulan puasa sehingga hal ini bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Kepala Desa beserta Perangkat Desa akan terus mengupayakan hal apapun baik kekayaan desa, keunikan wisata, kuliner, hingga kualitas sumber daya manusia yang berpotensi menjadi produk unggulan desa. Pihaknya akan sangat mendukung dalam hal apapun untuk mendukung kemajuan Desa Banjaranyar.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda