Keranda Jenazah GRWB

0
2269
Keranda Jenazah
Foto Dokumentasi banjaranyarNET Penyerahan Keranda Jenazah GRWB.

Guyub Rukun Warga Banjaranyar disingkat GRWB merupakan peguyuban masyarakat Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas yang berdomisili di perantauan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pada Hari Kamis, 29 Juni 2017 Pukul 16.00 WIB. bertempat di Pendopo Balai Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas telah menyerahkan bantuan berupa 4 Set Keranda Jenazah, 1 Set Padusan Jenazah dan 5 Lembar Kain Kiswah Penutup Keranda.

Pengurus GRWB, dari kiri Warisno, H. Suparyo, H. Sudirman (Ketua), H. Nurudin (Sekretaris).

Melalui Ketua GRWB : H. Sudirman didampingi Sekretarisnya H. Nurudin dan pengurus lainnya H. Suparyo dan Warisno, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa Banjaranyar Agus Wahyono dengan didahului mengucap  “Bismillahirrohmanirrohim, semoga Keranda sebagai peralatan pengurusan Jenazah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Banjaranyar.”

 

H. Suparyo (Perwakilan GRWB) menyerahkan secara simbolis kepada Agus Wahyono (Kepala Desa)

Kepala Desa menerima dengan ucapan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya dan merasa bangga warganya telah sukses merantau di Jakarta, masih peduli ikut serta dalam pembangunan di Desa Banjaranyar dan rasa terima kasihnya diwujudkan melalui pemberian Sertifikat Penghargaan kepada Pengurus dan Anggota GRWB.

Sertifikat Versi Virtual

Serah terima simbolis dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima antara GRWB dengan Pemerintah Desa Banjaranyar, yang nantinya menjadi dokumen pendukung dalam pencatatan penambahan aset desa.

Berita Acara versi virtual

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan perkumpulan “Bhakti Pralaya” Agus Sukirwan dengan ikut mendoakan semoga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari Alloh SWT.

Perangkat Desa dan Anggota BPD.

Lembaga Desa diwakilkan oleh H. Sumaryo Ketua LPMD, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian ikut memikirkan perihal “Keranda” yang beliau sendiri mengatakan “tidak terfikir tentang Keranda yang terbuat dari Stainless.”

Kemudian acara ditutup dengan doa dan tauziah oleh Ketua LP2A H. Achsin Manaf yang menekankan bahwa “semua orang akan mati akan tetapi janganlah kepengin mati.”

Bhakti Pralaya dan BPD ikut menyaksikan serah terima, dari kiri Agus Sukirwan (Sekretaris Bhakti Pralaya I), Sudjarwan (Wk. Ketua BPD) dan Sunarso (Anggota BPD).
Penyelenggara dari kiri : Sukirso (Sekdes), Wakhirun (Kadus III) dan Agus Wahyono (Kades).

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda