Cara Menghapus RAB Rinci Langsung Pada Data Base Siskeudes 2019

7
302
Cara Menghapus RAB Rinci Langsung Pada Data Base Siskeudes 2019

Barangkali pernah mengalami dalam Siskeudes 2019 untuk anggaran pada RAB sudah dihapus total tapi ketika di cetak masih terlihat RAB nya dan pada modul kegiatan tidak bisa dihapus.

Penyebabnya adalah operator pernah mengubah kegiatan pada input kegiatan anggaran yang sudah diinput belanja dengan RAB dan RAB rincinya, bahkan sudah dibuatkan RAK nya.

Akibatnya data pada RAB dan RAK tidak dapat dihapus meskipun di Siskeudes pada Input Anggaran sudah tidak ada, akan tetapi pada menu cetak laporan akan muncul RAB dan RAK.

Cara memperbaikinya yaitu dengan cara menginput / membuat kegiatan lagi yang pernah diubah atau kegiatan yang pernah dihapus. Ingat ingat lagi kegiatan yang pernah dirubah atau dihapus, dengan cara mencoba coba. Setelah kegiatannya ketemu, cek di RAB nantinya akan muncul.

Cara menghapusnya harus berurutan dimulai dari menghapus pada RAK, RAB kemudian hapus kegiatan. Apabila sudah tidak ketemu lagi kegiatan yang dulu pernah di hapus atau diubah, jalan satu satunya adalah dengan menghapus langsung pada Database nya dan ini hanya operator Kabupaten yang dapat melakukannya.

Database Siskeudes 2019 selain diberi password juga sudah dikunci kebentuk MDE, tidak semua operator bisa memahami struktur database Siskeudes 2019, kalau tidak dilakukan dengan benar bisa merusak database.

Lihat Videonya cara menghapus tiap-tiap record pada Data Base langsung, klik disini

7 KOMENTAR

  1. untuk password database, harus dengan ijin admin BPKP atau Kabupaten, silahkan hubungan masing2 Kabupaten untuk keperluan yang positif.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda