Berkat investasi ke mata uang digital Bitcoin, remaja bernama Ali Akbar Ghony Warga RT. 001 RW. 005 Dusun II, Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas ini sekarang jadi kaya raya. Hartanya diperkirakan USD 200 ribu atau di kisaran Rp 3 miliar di usianya yang baru 25 tahun.

Mahasiswa Tehnik Informatika Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto semester akhir, saat ditanya oleh admin jawabannya sangat mengagetkan, berikut petikannya :

Admin : “Selamat! Mas honi telah sukses yaa..”
Ghoni : “Saya belum bisa dikatakan sukses lah pak.. skripsi saja belum kelar..hehehe..”
Admin : “Denger kabar burung, Mas Honi sukses di Trading Bitcoin yaa?!”
Ghoni : “Waah.. sampai juga pak beritanya.. sebenarnya bukan di tradingnya tapi di investasi”
Admin : “Bagi dong maas, caranya agar pemuda di Desa Banjaranyar jadi miliarder semua”
Ghoni : “Saya cuma lagi beruntung aja pak, nemu produk investasi bitcoin yang menguntungkan. Kalau untuk diikuti jejaknya saya sarankan tidak pak, karena model permainan bitcoin yang saya mainkan resikonya besar dan harus paham dulu skema bisnis, teknologi bitcoinnya. Pengalaman pertama saya di dunia BITCOIN sejak Desember 2017 ini rugi ratusan ribu karena baru nyoba-nyoba produk-produk bisnis bitcoin yang ada di forum bitcoin. Percobaan berikutnya untung cuma 1 juta dan berikutnya rugi 1 juta, nah sampai bulan februari Maret 2018 baru mulai paham celah-celah yang bisa menguntungkan. Bulan April 2018 sampai sekarang Alhamdulillah sudah bisa mengambil keuntungan dari yang sudah dipelajari. Sekarang jumlah BTC yang udah didapatkan 30 BTC, kalau diuangkan sekitar 3M kurang. Tapi bener-bener saya tidak menyarankan untuk diikuti jejaknya. Kalau mau kerjasama di bidang usaha lain ayo, tapi kalau bitcoin tidak pak, banyak pendapat yang mengatakan bahwa BITCOIN Haram, Syubhat dll.”

Definisi BITCOIN :

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Baca juga : Hukum Investasi Bitcoin Menurut Agama Islam

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin – bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin – bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin – bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks. (sumber : id.wikipedia.org).

Untuk website jual beli Bitcoin Indonesia anda dapat mengunjungi dan membuat akun di INDODAX.COM

 

5 KOMENTAR

  1. Situs investasi cloud mining banyak sekali penipuannya,, saya rugi lebih dari 30jt,, jika ingin investasi di cloud mining saya sarankan datang melihat mesin tambang altcoin tersebut dan bertemu langsung dgn owner perusahaannya, karena banyak yg melakukan tambang tp tidak punya mesin tambang, dgn iming2 hasil profit yg tinggi asalkan kita di investasi di situs tsb. Utk awal2 mereka membayar, tp kedepannya mereka bawa kabur uang investor. Contoh situs yg banyak bawa kabur uang investor : dogeminer.cc, dogespeedminer.com, dan masih sangat banyak lagi

  2. Saya asli kelahiran banjar anyar yg skrg menetap di palembang dari thn 2012 (jarang pulang..) ingin tau info2 perkembangan ds yg saya cintai

    • Alhamdulillah, Banjaranyar sekarang banyak kemajuannya… Terimakasih telah berkunjung, semoga dengan website ini bisa sedikit mengobati kerinduan kampung halaman..

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silahkan masukan nama anda